DARI LAUT YANG MENGUDARA


Guys! coba kita tebak siapa tokoh di balik cerita ini. Saya kasih klu ya, dia adalah salah seorang warga di bumi ini, New Delhi adalah kota kelahirannya. bisa jadi pria atau wanita, hmm.. mungkin pria. yang nantinya akan mengukir sejarah peradaban dunia melalui perjuangan dan pengorbanan yang ia lalui. Namun ia bukan Adolf Hitler, Benyamin Franklin, atau Ir. Soekarno. Hahaha. Kisahnya menjadi sangat inspiratif dan bisa jadi motivasi bagi banyak orang. Ini dia ceritanya :

Terlahir dari keluarga yang berkecukupan, namun ingin berusaha untuk mengembangkan karirnya sendiri dan percaya bahwa proses tidak akan menghianati hasil. Usahanya tak pantang menyerah, tak pandang lelah. Ia mulai melihat beberapa potensi didaerah pesisir, yaitu usaha di bidang perikanan. Ia terpikir untuk memulainya tetapi terkendala dengan modal. Akhirnya ia memutuskan untuk menjual cincin dan memulai usaha pertamanya.

Berkat keuletannya, dalam kurun waktu satu tahun ia telah menjadi pengusaha yang bisa dibilang cukup sukses di daerah itu, dan memulai kegiatan ekspor hasil-hasil laut. Dari usahanya mengekspor hasil laut tersebut, ia mendapat kendala karena transportasi ke tempat tujuan tidaklah menentu saat itu. apalagi ia harus mengirim dan sampai di tempat tujuan dengan kualitas yang masih baik, atau bisa dibilang masih segar.
Oleh karena hambatan itu, terbesitlah sebuah ide dalam benakknya untuk membeli sebuah pesawat. Pembelian pesawatpun ia lakukan dengan cara mencicil, bahkan 5 tahun kemudian barulah pengajuan kreditnya dikabulkan. Uang dari kredit itu ia gunakan untuk membeli dua pesawat dan membangun sebuah landasan udara.

Dari semula pesawat yang hanya di pakai untuk keperluan transportasi usaha hasil lautnya, kini ia telah melebarkan karir usahanya menjadi penyedia jasa transportasi udara.

Dialah Ibu Susi Pujiastuti. Kerja kerasnya dan semangat pantang menyerah membuahkan hasil yang berlipat ganda. Kini ia masih menjabat sebaagai menteri Kelautan Republik Indonesia.

Kalau kalian terperangkap pada klu yang saya berikan tadi, yah salah sendiri. Hahaha!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKURANGANKU

IKO GERGANTANG, MANYASAL KABLAKANG